Sebuah Catatan Kecil yang Menaburkan Kecerahan dalam Wacana Kehidupan

Meminimalisir Korupsi di Kampus

Di tengah hiruk-pikuk problematika korupsi di Indonesia, yang hingga sekarang masih menjadi teka-teki. Bahkan, semakin hari semakin banyak kasus korupsi ditemukan di beberapa daerah Indonesia. Ini menunjukkan bahwa gejala korupsi sudah menular ke berbagai elemen, dan tidak menutup kemungkinan merembet ke dunia kampus.
Tak sedikit para aktivis kampus mengatakan bahwa pergulatan politik praktis di kampus, layaknya miniatur suatu pemerintahan. Seperti pemberlakuan model sistem kepemimpinan baik di kalangan pejabat institusinya maupun mahasiswa. Tak hanya itu, termasuk juga sistem sirkulasi keuangan. Sebagus apapun model yang digunakan dalam sistem keuangan. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan terjadinya tindak korupsi di kampus.
Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya korupsi atau penyelewengan dana, maka dari pihak birokrasi bekerja ekstra untuk lebih cermat dalam meneliti kemana larinya dana tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan pemberlakuan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), yang benar-benar diperhatikan dengan ketat dan teliti.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

HALAMAN CATATAN WACANA

Archives

Makalah

Info

Opini