Sebuah Catatan Kecil yang Menaburkan Kecerahan dalam Wacana Kehidupan

Dibalik Semangat Mahasiswa Baru


Akhir-akhir ini, para mahasiswa baru sedang disibukkan dengan berbagai persiapan dalam menghadapi masa orientasi di kampus. Mereka rela kesana-kemari untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan nantinya. Dimana dalam masa orientasi tersebut mahasiswa diperkenalkan dengan institusi kampus. Tak hanya itu, mahasiswa akan dilatih sifat displin dan juga mental.
Semangat inilah yeng selalu tercermin dari seorang mahasisa baru di setiap awal tahun akademik. Jadi tak heran apabila mereka begitu bersemangat untuk mengikuti masa orientasi. Mungkin inilah semangat yang timbul akibat ia dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan.
 Tidak sedikit, setelah selang beberapa hari, bulan bahkan tahun, semangat yang dulu berkobar-kobar justru malah semakin menurun, tidak seperti sediakala ketika masa awal-awal masuk perkuliahan. Seperti yang ada di dalam istilah jawa,  ini tidak lain adalah semangat “anget-anget tai ayam” (hangat-hangat kotoran ayam).
Mahasiswa baru diharapkan untuk bisa menyiapkan cara bagaimana semangat tersebut tidak pernah luntur dalam benak hati. Buatlah semangat tersebut sebagai motivator yang selalu memonpa untuk melakukan segala hal yang dapat meningkatkan intelektual. Sebagai bekal dalam menghadapi permasalahan yang anda hadapi di kemudian hari. Bukankah itu tujuan anda belajar di perguruan tinggi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

HALAMAN CATATAN WACANA

Makalah

Info

Opini